Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Sudah lama ditunggu-tunggu siapa orangnya pendamping Gubri (Gubernur Riau) atau Wakil Gubernur. Menurut kabarnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, sudah merestui dua nama sebagai Calon Wakil Gubernur Riau mendampingi Ir H Arsyadjuliandi Rachman.

Dua nama tersebut merupakan tokoh senior Partai Golkar Riau yang sudah lama melalang buana dikancah politik dan birokrasi yakni Ruspan Aman dan Wan Thamrin Hasyim.

Sebagaimana diketahui, Ruspan Aman dan Wan Thamrin bukan nama asing lagi bagi kalangan politik di Riau. Seperti diketahui, Ruspan adalah Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau yang berpengalaman sebagai Anggota DPRD beberapa periode. Sedangkan Wan Thamrin Hasyim adalah bekas Bupati Rokan Hilir.

“Mereka sudah dapat restu, kemungkinan segera diumumkan,” kata salah satu sumber dari kalangan Partai Golkar Riau, Selasa (6/12/2016) seperti yang dikutif SBNC dari Potretnews.com

Namun demikian, munculnya nama ini belum dapat dikonfirmasi baik kepada DPP maupun DPD I Partai Golkar Riau. Sebelumnya Ketua Harian Partai Golkar Riau H Ruspan Aman enggan berkomentar menyangkut nama Calon Wakil Gubernur Riau.

“Kalau soal itu urusan ketua DPD, kalau ketua harian hanya ngurus masalah sekretariat. Jadi saya tak dapat jawab kalau hal wakil gubernur,” kata dia berkilah.

Berbeda yang dikatakan oleh Ketua Korwil Riau DPP Partai Golkar HM Idris Laena beberapa waktu lalu. Idris mengaku belum ada titik temu antara DPP dan DPD I menyangkut nama-nama yang akan diusulkan. Karena antara DPP dan DPD memiliki usulan yang berbeda.

“Pihak DPP sudah mengusulkan, DPD juga punya usulan. Tugas kami sebagai Korwil tentu mendengarkan masukan sebagai rekomendasi ke DPP. Golkar ingin mendengar suara dari bawah,” ujar Idris Laena.

Editor : HM. Rojuli

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.