Hutan Pelalawan Makin Parah KPK Bahas Korupsi Sektor Kehutanan Selama 2 Hari

๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข – Korupsi di sektor kehutanan menjadi sorotan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membahas korupsi sektor kehutanan di proinsi Riau khususnya di Kabupaten Pelalawan. Pembahasan tersebut dilakukan di Jakarta selama dua hari yaitu Hari Selasa (24/11) dan hari Rabu (25/11/2020).

Menurut sumber yang dipercaya dan datang ke meja redaksi ๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข kemarin mengatakan, bahwa selama dua hari tersebut hutan di Riau menjadi topik pembahasan KPK selama dua hari. Tak tanggung-tanggung pembahasan korupsi di sektor kehutanan ini didatangkan dari negara luar negeri yang konsen dengan penegakan hukum lingkungan khususnya sektor kehutanan.

Infonya salah satu LSM anti korupsi di Riau yang sudah ternama juga diundang dalam acara itu.

Acara pembukaan secara virtual hasil kajian U4 KPK tentang anti korupsi di sektor kehutanan dibuka pada pukul 14.00 WIB.

Akan hadir acara itu pimpinan KPK Dubes Jerman, Norwegia, mantan pimpinan KPK.

Pada hari pertama pembahasannya adalah latarbelakang kerjasama KPK dengan U4. Kemudian talk show: Mendorong pendekatan sensitif gender untuk pemberantasan korupsi di sektor kehutanan. Selanjutnya talk show: Penanganan kasus korupsi kehutanan di Indonesia pembelajaran dari proses penuntutan oleh KPK.ย  Talk show: Jaringan korupsi di sektor kehutanan Indonesia politik dan pulp di Pelalawan. Dan diskusi teknis : Jaringan korupsi di sektor kehutanan Indonesia politik dan pulp di Kabupaten Pelalawan oleh Dr. Jacqui Baker, Lecturer in Sautheast Asian politics at Murdoch University, Australia.

Sedangkan pada hari kedua pembahasan diskusi teknis tentang penanganan kasus korupsi kehutanan di Indonesia. Pembelajaran dari proses penuntutan oleh KPK oleh Sofie A Schuette, senior Advisor at the U4 Anti Corruption Resource Center, Michelsen Institute dan Dr. Laode M Syarif Pimpinan KPK periode 2016-2019.

Ditulis: Rojuli

Editor: Oslam

 

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.