Suaraburuhnews.com . Semarang – Pesawat Wings Air ATR 72-600 dengan rute penerbangan Bandung -Semarang tergelincir saat melakukan pendaratan di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 25 Desember 2016. Insiden pesawat tergelincir ini terjadi sekitar pukul 18.24 WIB.

Akibat insiden ini, untuk sementara waktu, Bandara Ahmad Yani ditutup. Hal ini diungkapkan Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Israwadi saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu, 25 Desember 2016.

“Bandara ditutup. Rencana close sampai dengan pukul 21.45 WIB,” katanya.

Ditambahkan Israwadi, seluruh penumpang yang terdiri 68 orang dan empat kru sudah dievakuasi. Seluruh penumpang selamat.

“Dievakuasi ke terminal, sekalian diperiksa kesehatannya oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP Bandara). Tinggal pesawat yang sedang dievakuasi,” ujarnya seperti yang dikututip SBNC dari VIVAcoid.

Tergelincirnya pesawat bahkan sempat membuat bagian tubuh pesawat miring ke kanan. Diduga, pesawat IW 1986 itu tergelinicir akibat runway basah yang disebabkan hujan lebat sore tadi.

Pesawat tergelincir setelah mengalami crash saat mendarat di runway 13 Bandara Ahmad Yani Semarang, tepatnya di taxiwayD. Diduga, tergelincirnya pesawat akbat hujan deras yang mengguyur di kawasan bandara.

“Data lengkapnya nanti kita laporkan. Kami masih mengumpulkan data di lapangan, ” ujar Humas Bandara Ahmad Yani Semarang, Dian PS.

Poto : VIVAcoid.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.