FORMASI RIAU Fasilitasi Tantangan Debat HMI Pekanbaru Ke Gubernur Riau Syamsuar

๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข – Pekanbaru – Demokrasi merupakan upaya warga negara untuk dapat berbicara dalam banyak hal termasuk menguji kebijakan yang dikeluarkan oleh pejabat publik.

Hari ini Senin (2/11/2020), HMI Pekanbaru merasa keberatan dengan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar karena mengeluarkan kebijakan yang dianggap merendahkan pikiran dan buruh. Pasalnya, Syamsuar tidak menaikkan upah buruh di Riau pada tahun 2021. Padahal, Kata Heri Kurnia, upah buruh di DKI, Jateng dan Jatim naik pada tahun 2021. Heri Kurnia bahkan menuduh Syamsuar sebagai Gubernur yang kurang nurani.

Ketidakpuasan Ketum Cabang HMI ini berlanjut, menantang Gubri Syamsuar untuk melakukan debat publik terkait isu upah buruh yang tidak naik pada tahun 2021, karena Heri beralasan ini melukai perasaan publik.

Agar wacana dan isu ini tidak berkembang liar, FORMASI RIAU memfasilitasi tantangan HMI ke Gubri Syamsuar untuk melakukan debat publik. Menurut Direktur FORMASI RIAU Dr. Muhammad Nurul Huda, SH. MH debat publik ini cukup bagus, untuk melihat apakah keputusan pejabat publik itu sudah benar secara normatif dan fakta sebenarnya serta memberikan pendidikan demokrasi kepada publik.

Karena itu, FORMASI RIAU secepatnya akan mengirimkan surat kesanggupan Gubri Syamsuar atas tantangan HMI pekanbaru untuk melakukan debat publik terkait upah buruh.

Apabila Gubri Syamsuar menyanggupi untuk melakukan debat publik. Secapatnya FORMASI RIAU akan mengumumkan tempat dan waktu acara pelaksanaannya.

Editor: Oslam

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.