Suaraburuhnews.com – Everton berhasil menahan imbang Manchester United 1-1 pada laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris Senin dini hari, 5 Desember 2016, di Stadion Goodison Park. Leighton Baines menjadi penyelamat Everton setelah berhasil menyamakan kedudukan dari titik putih.

Manchester United yang bermain di kandang lawan unggul terlebih dahulu pada babak pertama. Penyerang Zlatan Ibrahimovic mencetak gol indah pada menit ke-42.

Menerima umpan dari Anthony Martial, Ibrahimovic mencongkel bola melewati penjaga gawang Martin Stekelenburg yang maju ke depan. Bola sempat membentur mistar gawang dan memantul sedikit melewati garis gawang. Meskipun bola sempat disepak keluar oleh bek Everton, wasit menyatakan gol Ibrahimovic itu sah.

Pada awal babak kedua, Everton yang tak mau dipermalukan di depan suporternya sendiri membuka peluang melalui Kevin Mirallas. Naas bagi Everton sepakan keras Mirallas masih bisa ditepis oleh David de Gea.

Rapatnya pertahanan Everton membuat anak asuh Jose Mourinho kesulitan mendapatkan peluang. Peluang terbaik United adalah ketika Ander Herrera melepaskan sepakan keras dari dalam kotak pinalti. Namun sepakan gelandang asal Spanyol itu masih belum menemui sasaran.

Justru Everton yang kembali mengancam gawang de Gea pada menit ke-77. Bek Malson Holgate berhasil memenangkan duel udara dengan Marcos Rojo dalam skema tendangan bebas. Namun De Gea yang tampil cemerlang masih bisa menghalau bola menembus gawangnya.

De Gea kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan 5 menit berselang. Kali ini dia menepis sundulan Enner Valencia yang mengarah ke tengah gawang.

Nasib buruk menimpa United 2 menit menjelang waktu normal berakhir. Marouane Fellaini yang baru masuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan melanggar Idrissa Gueye di kotak pinalti.

Wasit Michael Oliver yang mempimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih. Leighton Baines yang maju sebagai algojo pun berhasil mematahkan ketangguhan De Gea dengan mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang United.

Hingga akhir pertandingan, Everton terus menggempur gawang United namun mereka tak mampu menambah gol. Hasil imbang itu membuat Manchester United dan Everton tak bergeser di papan klasemen. Paul Pogba cs berada di posisi ketujuh sementara Everton berada di posisi kedelapan. ***
Sumberr: Tempo.co

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.