Suaraburuhnews.com – Bangkok –  Karena kurang mampu para donatur menyumbangkan berbagai kebutuhan yang dioerlukan warga. Termasuk pakaian bekas. Ternyata di pakaian yang disumbangkan terdapat dalam saku celana uang 100 ribu bath Thailad atau sinilai Rp 37 juta.

Dua murid sekolah dasar di Mae Ramat, Thailand, menemukan uang tunai 100 ribu baht Thailand (Rp37 juta) di kantong celana jins bekas. Kedua bocah jujur itu memutuskan mengembalikan uang tersebut ke pemiliknya.

Celana tersebut mereka dapat dari sumbangan pakaian yang dibagikan sekolah mereka kepada pelajar-pelajar yang membutuhkan.

Sumbangan pakaian tersebut didapat dari agen donatur yang ingin berdonasi untuk pelajar-pelajar kurang mampu di sekolah itu. Khamnon Kaengwichit dan Nawapon Sopasereesuk, siswa-siswa kelas satu SD Ban Khun Huay Mae Thor, langsung melapor kepada gurunya atas penemuan itu. Keduanya mengatakan bahwa keluarga mereka ingin mengembalikan uang temuan tersebut kepada pemiliknya.

Pihak sekolah lalu menghubungi agen donatur untuk mencari tahu pemilik dan penyumbang celana jins tersebut. Namun, Khamnon dan Nawapon beserta keluarganya kemudian ditemui oleh kepala distrik Mae Ramat yang mengapresiasi kejujuran dan inisiatif dua bocah itu.

Kedua bocah tersebut dan keluarganya dihadiahi dua sertifikat dan dua kantong berisi pakaian baru, selimut, dan kebutuhan hidup lainnya.

Tak hanya itu, bocah-bocah itu juga mendapatkan total 5.000 baht Thailand (sekitar Rp2 juta) sebagai hadiah atas kejujuran mereka mengembalikan uang. ***

Poto : tribunnews.com

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.