DPD PKB Pelalawan Setakat Ini, Dukungan Paslon Cabub Belum Keluarkan Rekom

Suaraburuhnews com – Pelalawan – Tak berapa lama lagi agenda Pemilukada serentak akan masuk tahapan pendaftaran Paslon ke Komisi Pemulihan Umum (KPU). Awal September mendatang akan dimulai pendaftaran paslon.

Dalam waktu relatif singkat itu, satu bulan lagi beberapa partai politik di Kabupaten Pelalawan sudah mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung pasangan balon (paslon) bupati dan wakil bupati. Partai GOLKAR, PDI P, GERINDRA, PAN, HANURA, DEMOKRAT, PPP telah merekom pasangan calon pada Pemilukada serentak Kabupaten Pelalawan.

Setakat ini ada dua parpol yang belum merekomendasikan bacalon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilukada serentak di kabupaten Pelalawan yaitu PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

DPD PKB Pelalawan setakat ini belum mengeluarkan surat rekomendasi kepada bacalon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan.
“Sampai saat ini kita (partai PKB-red) belum merekomendasikan paslon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pelalawan,” kata Rahman Wijayanto Ketua DPD PKB Pelalawan kepada suaraburuhnews.com Kamis (6/8/2020).

Anggota DPRD dari Dapil 3 Pelalawan itu menjamin surat rekomendasi itu akan keluar dari DPW PKB Propinsi Riau dalam waktu dekat ini dan paling lambat dekat – dekat mendaftar ke KPU, katanya.

“Paling cepat dalam Minggu ini dan paling lambat saat akan mendaftar ke KPU,” kata Rahman.

Menurutnya juga jauh sebelumnya DPD PKB Pelalawan sudah banyak dilamar oleh para bacalon Bupati dan Wakil Bupati. Lobi – pobi politik masih terus berjalan. Cuma belum ada putusan.

DPD PKB Pelalawan cukup pengaruh besar pada pilkada Pelalawan. Partai ini memiliki 3 kursi di legislatif dari Dapil 2, Dapil 3 dan Dapil 4 Kabupaten Pelalawan. Pada pemilu sebelumnya hanya memiliki 1 kursi sementara pada pemilu kemarin grafiknya naik dua kali lipat.

Disinggung arah dukungan DPD PKB Pelalawan ke mana Rahman menjawab,”Bisa ke mana-mana. Artinya semua Paslon berpeluang sama dan sangat besar didukung PKB dalam Pemilukada serentak Pelalawan,” tutupnya.

Ditulis : Rpjuli
Editor : Aps
Poto : Rahman Wijayanto, Ketua DPD PKB Kab. Pelalawan (Istimewa).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.