Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Buntut dari meninggalnya salah seorang murid Yayasan Islam Terpadu Sekolah Dasar At TAQWA, Zakia (7) putri ke 5 anggota DPRD Riau Husni Tamrin kemarin yang diakibatkan DBD maka wakil rakyat Pelalawan sidak ke sekolah tersebut, Kamis 20 Oktober 2016.

Sidak dilakukan sekira pukul 10.30 WIB oleh ke tiga legislator komisi 1 itu langsung ke Sekolah Taqwa. Sesampai di sekolah, Baharuddin, Faisal dan Rustam Sinaga melihat kondisi sekeliling lingkungan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) itu.

Ditengah sinar terik matahari siang tadi, para wakil rakyat terus mengelilinggi lingkungan sekolah elit tersebut. Dalam peninjauan tersebut banyak ditemukan diduga sarang atau tempat berkembang biaknya nyamuk malaria yang berbahaya.

Dewan mennemukan sampah yang berserakan, selokan yang mampet sehingga membuat air tergenang sepanjang masa. Temuan tersebut membuat legislator dari Gerindra, Faisal sangat memprinhatinkan kondisi kebersihan lingkungan sekolah ini.”Kita sangat memprinhatikan kondisi kebersihan lingkungan sekolah ini. Sangat tidak masuk akal kok bisa kebersihan sekolah semacam ini,” kata Faisal anggota dewan dapil 1 ini.

Selain itu Baharuddin Ketua Fraksi Golkar mengatakan dengan kondisi sekolah semacam ini mengharapkan kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas agar memantau kebersihan lingkungan di masyarakat.”Kita minta Dinas Kesehatan melalui Puskesma – Puskesmas agar melakukan pemantauan terhadap kebersihan lingkungan masyarakat dan melakukan tindakan pencegahan agar nyamuk demam berdarah tidak berkembang biak,” kata Baharuddin di perkarangan sekolah At Taqwa.

Sidak wakil rakyat ini didampinggi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril yang banyak bungkum dalam sidak ini.(mk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.