Suaraburuhnews.com – Batam – Bupati Pelalawan HM. Harris melepas keberangkatan secara jemaah haji Kabupaten Pelalawan yang tergabung dalam koloter 6 dan 7. Pelepasan jemaah haji itu dari di Asrama Haji Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.Jumat (04/08).

Kabag Kesra SetdaKab Pelalawan Akmamul Hadi melalui Kasubbag Agama Alvis Juniardi mengatakan Jemaah haji Kabupaten Pelalawan  akan diberangkatkan malam (Jumat 4/8-red) ini menuju Madinah, koloter 6 berjumlah 189 orang dari total yang direncanakan 190 orang, akan tetapi saat akan diberangkatkan, 1 orang jemaah haji mengalami sakit yang berasal jemaah dari Kecamatan Bandar Petalangan. Karena dalam keadaan sakit keberangkatan satuborang jemaah haji ditunda keberangkatannya.

Koleter 7 juga dijadwalkan akan berangkat malam besok. Sabtu (05/08) dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Madinah dengan jumlah jemaah haji 211 orang sehingga total jemaah haji yang berangkat keseluruhan berjumlah 400 orang.

Mantan Kasubag Humas ini juga menambahkan Jemaah haji akan didampingi oleh Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) masing-masing satu orang baik koleter 6 dan koleter 7. Koloter 6 akan diberangkatkan malam ini TPHD yakni Suranto, S.Ag KUA Kerumutan sedangkan Koloter 7 Kabag Kesra Akmamul Hadi.

Sabtu (05/08).  Koloter 6 Jemaah Haji Kabupaten Pelalawan akan berangkat bersama dengan Jemaah Haji dari Kabupaten Siak yang berjumlah 252 orang. Sedangkan koloter 7 akan bergabung keberangkatan yang sama dengan jemaah haji dari Kota Dumai dengan jumlah jemaah haji 212 orang,Rohul 11 orang, Inhil 6 orang dan Inhu 2 orang.

Sementara itu dalam sambutannya saat pelepasan jemaah haji Kabupaten Pelalawan, Bupati Harris mengatakan hendaknya jemaah haji meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Karena pengorbanan jemaah haji untuk melaksanakan ibadah dimulai dengan niat tawakal kepadanya.

Mantan Ketua Adkasi Pelalawan ini juga berpesan agar jemaah haji senantiasa menjaga kesehatan,dan takala pentingnya kebersamaan, kekompakan dan perkokoh tali silahturahim diantara sesama jemaah haji untuk senantiasa terjaga, selain itu juga Bupati Harris mohon doa agar dirinya bisa memimpin negeri seiya sekata pelalawan dengan baik dan mendapat ridho dari Allah Swt sembari kami juga akan mendoakan jemaah haji agar bisa kembali pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.***

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.