Suaraburuhnews.com – Langgam – Puluhan warga Dusun Muara Sako Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan propinsi Riau melakukan dengar pendapat (audensi) dengan komisi 3 DPRD Kabupaten Pelalawan.

Audensi dilaksanakan pada Rabu (9/8) sekira pukul 13.30 Wib di ruangan komisi 3 DPRD Pelalawan.

Aspirasi warga ini disambut oleh anggota dewan komisi 2 dan 3 DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharuddin, SH, komisi 2 H, Saniman, SE, Sudirman, S. Sos dan Junaidi Purba alias Gope.

Puluhan warga termasuk kaum ibu-ibu ini menyampaikan keluhan selama ini terhadap ketidak pedulian PT. Kalila terhadap fasilitas umum yang selama ini tidak peduli dengan masyarakat khususnya Dusun Muara Sako. Tuntutan warga ini terkait dengan minimnya program CSR PT. Kalila.

Dalam penyampaiannya koordinator lapangan audensi ini, Aswan, SH, menyampaikan bahwa perusahaan yang mengeksploitasi gas bumi tersebut sudah lama menindas masyarakat karena tanpa peduli dengan masyarakat khususnya Dusun Muara Sako yang ada di pinggir sumur gas. Ironis memang, sumur gas ada di depan mata masyarakat tetapi listrik tak masuk ke rumah masyarakat Dusun Muara Sako.

Selain itu, jalan menuju jalan ke Dusun tersebut tanpa diperbaiki oleh PT. Kalila. Pada hal jalan tersebut juga digunakan perusahaan setiap saat.

Ulah ketidakpedulian perusahaan ini warga sudah berkali-kali sebelumnya melakukan pertemuan dengan perusahaan dan pemerintah setempat namun hasil pertemuan tidak berujung. Karena kebuntuan itu warga mengadu ke dapur rakyat.

Baharuddin selaku komisi 2 yang membidanggi CSR akan melakukan pemanggilan pimpinan perusahaan Kalila dan semua pihak terkait untuk menuntaskan masalah ini.

Sementara itu pimpinan audensi, H. Saniman, SE memutuskan akan dilakukan pertemuan ulang dengan melibatkan semua yangbterkait pada minggu depan. Pertemuan ini berakhir sekira pukul 14.30 Wib.(sbnc/01).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.