Suaraburuhnews.com – Sariawan, baik itu lidah atau bibir, pastinya akan menyiksa. Karena, Anda menjadi susah makan, karena rasa sakit yang ditimbulkan.

Kalau sudah begini, Anda pasti langsung mencari obat yang dapat mengobati sariawan dengan cepat. Memang ada beberapa obat di apotek yang bisa membantu mengobati sariawan.

Namun, tidak ada salahnya jika Anda mencoba bahan-bahan alami terlebih dahulu. Sejumlah bahan alami dapat membantu mengobati sariawan yang menyiksa.

Salah satu bahan alami tersebut adalah lidah buaya. Ya, lidah buaya yang kita kenal baik untuk kesehatan rambut, ternyata dapat membantu mengobati sariawan juga.

Lidah buaya efektif mengobati sariawan karena memiliki sifat antiinflamasi dan menenangkan. Hal ini dapat membantu meringankan rasa sakit dan menutup luka sariawan dengan cepat.

Bahkan, lidah buaya dapat mencegah sariawan tersebut muncul kembali. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan lidah buaya untuk mengobati sariawan?

Caranya cukup sederhana, seperti yang dilansir dari Top10remedies berikut ini:

– Siapkan ekstrak gel dari daun lidah buaya, kemudian terapkan langsung pada daerah sariawan

– Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas mulut dengan air hangat. Gunakan ramuan alami ini beberapa kali sehari selama beberapa hari

– Selain itu, ada juga dapat mengobati sariawan dengan membuat jus lidah buaya. Anda dapat minum jus lidah buaya 3 atau 4 kali sehari untuk mengobati sariawan.***

Dikutif dari Okezone.com

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.