Bupati Rohil Dilantik Disambut Aksi KMRM Terkait SPPD Fiktif Massal

๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข – Pekanbaru – Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Sulaiman akan dilantik Gubernur Riau, Syamsuar Selasa (8/6/2021).

Menurut informasi yang berkembang pelantikan itu akan diwarnai aksi oleh sekolompok massa yang menamakan dirinya Koalisi Mahasiswa Riau Mengugat (KMRM) terkait SPPD Fiktif massal anggota dewan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dimana Bupati yang dilantik diduga ikut dalam korupsi SPPD fiktif massal itu.

Berdasarkan penelusuran media ini bahwa faktanya menunjukkan pada Tanggal 4 Juni 2021 kemarin telah masuk surat Nomor 10/KMRM/II/2021ke Mapolresta Pekanbaru terkait pemberitahuan aksi yang dilakukan. Dalam surat itu KMRM juga menjelaskan aksi akan dilakukan di Mapolda Riau dengan kekuatan massa lebih kurang 50 orang dan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Gubernur Riau, Syamsuar akan melantik Bupati dan Wakil Bupati Rohil itu di Pekanbaru di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau. Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman mengatakan, sistim dan pola pelantikan sama dengan bupati lainnya yaitu tetap dilakukan dengan tamu terbatas dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kasus dugaan SPPD fiktif massal anggota dewan Kabupaten Rohil ini sudah banyak menyita perhatian publik terhadap penegakan dan pemberantasan korupsi di bumi Lencang Kuning. Hal ini disebabkan karena belum jelasnya penyelesaian kasus SPPD Fiktif Massal ini. Terakhir kasus ini sempat juga FORMASI RIAU memprapidkan Kapolda Riau dan KPK beberapa bulan yang lalu.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Ardi Gustari sampai berita ini dilansir belum bisa terkonfirmasi terkait persiapan aksi tersebut.

Pewarta: R07
Editor: Oslam
Foto : Istimewa

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.