Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan HM. Harris menyalurkan bantuan sembako peralatan dapur dan uang tunai kepada korban kebakaran di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti. Bantuan bersumber dari BPBD, Dinas Sosial dan Baznas Kabupaten Pelalawan (19/10/2016).

Bupati turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi di pasar Desa Pulau Muda yang menghanguskan sebanyak 17 rumah/kios dan bangunan sarang walet sebanyak 12 unit pada hari Senin pulul 04.00 WIB.

“Semoga masyarakat yang menjadi korban kebakaran dapat tabah menrima bencana ini dan di sebalik musibah ini ada hikmah yang kita dapat,” kata Bupati Pelalawan dihadapan yang kena bencana.

Selain itu dalam sambutannya Bupati Pelalawan menyinggung tentang wacana pembangunan rel kereta api yang akan dibangun di lintas bono itu.

“Pembangunan rel kereta api yang akan di canangkan menghubungkan dari Teluk Meranti sampai ke sokoi Kecamatan Kuala Kampar guna meningkatkan trasportasi masyarakat setempat,” kata HM. Harris.

Dalam kesempatan yang sama, Rahayu salah seorang korban kebakaran mengungkapkan ucapan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang telah di berikan oleh Bupati Pelalawan. Kami sangat bersyukur atas kehadiran bapak Bupati Pelalawan ke tempat kami ini dan bantuan – bantuan yang telah di berikan dapat meringankan beban kami. Kami berharap semoga bantuan demi bantuan dapat lagi membangun rumah kami yg telah hangus di lalap api,” ungkap Rahayu korban kebakaran.

Turut hadir dalam acara itu Kadis Sosial, Kepala BPBPKD, Baznas.(mk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.