Bupati Pelalawan Lakukan Pengeseran APBD Kandas, Tanpa Melibatkan Mantan Bupati

🅖𝙖𝙡𝙖𝙠𝙨𝙞𝙥𝙤𝙨𝙩.𝙘𝙤𝙢 – Pelalawan – Beredar isu tak bahwa Bupati Pelalawan H. Zukri dan Wakil Bupati H. Nasaruddin secara diam-diam melakukan pengeseran APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) tahun 2021 yang sudah disyahkan oleh Bupati Pelalawan sebelumnya berserta anggota DPRD.

Menurut data yang dirangkum galaksipost.com bahkan pengeseran APBD tersebut kabarnya sudah diparaf oleh Sekda Pelalawan H. Tengku Muhklis. Dan penggeseran perubahan itu hanya menunggu persetujuan dan tanda tangan dari Bupati Pelalawan sebelumnya. Namunantan pejabat itu tidak mau menandatangani pengeseran APBD yang diajukan itu.

“Pengeseran bagaimana, seharusnya dijalankan dulu. Saya tidak tanda tangan karena dalam pengeseran tidak tau dan tidak dilibatkan tiba-tiba minta tanda tangan saya tidak mau karena ini APBD,” ungkap sumber terpercaya kepada media ini, Selasa (18/5/2021).

Sumber itu juga menjelaskan, pergeseran APBD itu ada mekanismenya. Kalau ujuk-ujuk minta tanda tangan barang sudah jadi mana mau kita, jelasnya.

Menurut informasi yang beredar diperkirakan jumlah uang pengeseran APBD yang direncanakan tak tanggung-tanggung mencapai ratusan milyar rupiah. Dari aspek mana pergeserannya belum dapat dirangkum.

Alasan lain pejabat sebelumnya tak mau tanda tangan pengeseran APBD itu, alasan pertimbangan hukum. Andaikan mantan Bupati Pelalawan itu mengesahkanya maka akan masuk bui semua anggota DPRD Pelalawan dan dirinya.

Sekda Pelalawan H. Tengku Muhklis dikonfirmasi melalui telepon selulernya terkait pengseran APBD ini belum memberikan keterangan kepada media ini.

Pewarta: R07
Editor : Oslam

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.