Suaraburuhnews.com – Pangkalan Lerinci – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pelalawan salurkan dana zakat kepada penduduk Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti yang ditimpa musibah kebakaran, Rabu 19 Oktober 2016.

Ketua Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Pelalawan HM. Harris melalui Sekretaris Baznas H. Muhammad Rais, M.PdI di Desa Pulau Muda Rabu menyerahkan bantuan itu langsung kepada warga yang ditimpah musibah.

Bupati HM. Harris dalam pengarahannya menyampaikan kepada warga yang tertimpa musibah agar selalu sabar menghadapi cobaan dan yakinlah bahwa musibah ini akan ada hikmahnya.

Hadir pada saat itu Kepala Dinas Kesejarteraan sosial MD. Rizal,S.Pd, M.Pd Kepala Badan Penanggulangan Bencana Drs. Hadi Penandio, Humas PT. RAPP Mabrur, S.Ag Camat Teluk Meranti Kiki Syamputra Kepala Desa Pulau Muda dan Pengurus Baznas H. Hazmar, SH selaku Wakil Sekretaris dan Aliadi M.Ag Bidang Pemberdayaan Tokoh masyarakat dan juga ratusan penduduk Desa Pulau Muda

Bantuan tersebut diserahkan Rp 51 juta untuk 17 orang warga yang terkena musibah terutama pemilik rumah yang ludes terbakar. Masing-masing korban menerima bantuan Rp 3 juta.

Sekretaris Baznas HM. Rais yang juga Kasi PHU Kemenag Kabupaten Pelalawan dalam pengarahan ketika membagi-bagikan uang menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan mudah – mudahan bisa meringankan beban bagi warga yang tertimpa musibah. Kemudian memperbanyak ibadah bertaubat serta keluarkan zakat sebab musibah yang datang bisa sebagai teguran atau ujian.(realis)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.