Suarabiruhnews.com – Pangkalan Kerinci – Mengatasi keluhan warga Jalan Lintas Bono yang setiap kali musim hujan selalu dihadapi dengan jalan yang bergelimang dengan lupur dan air pasang naik ke badan jalan. Sehingga aktifitas warga terganggu total akibat jalan yang rusak parah.

Roda ekonomi masyarakat terseok-seok apabila jalan lintas bono rusak parah. Hasil kebun masyarakat tidak bisa dibawa keluar. Buah kelapa sawit busuk karena berhari-hari tidak bisa dibawa keluar menuju pabrik. Jarak menuju suatu desa ke desa lain yang ditempuh dengan waktu satu jam tetapi apabila jalan lintas bono rusak parah maka warga menempuh dari desa ke desa lain bisa berjam-jam. Kondisi itu tak asing lagi bagi masyarakat yang berada di lintas bono.

Photo

Dengan kepedihan dan kepiluan warga setiap tahun dialaminya apalagi dikalau musim hujan maka Bupati Pelalawan melalui tujuh program unggulannya yakni Program Pelalawan Lancar sudah memprogramkan kereta api di lintas bono.

Sungguh terkadang ide-ide pro rakyat ini terkadang jarang terpikirkan oleh orang lain. Namun Bupati Pelalawan, HM. Harris yang belum terpikirkan orang dia sudah melakukannya. Seperti Program kereta api ini, kemungkinan masyarakat lintas bono sedikitpun tidak pernah terpikirkan tentang ide cemerlang ini.

Dalam perencanaan HM. Harris selaku Bupati Pelalawan bahwa program infrastruktur kereta api sederhana ini akan melintasi dari Kecamatan Bunut sampai ke Kecamatan Teluk Meranti.

Photo

 

 

Seperti dalam pidatonya HM. Harris sampaikan kepada masyarakat Kuala Kampar beberapa hari yang lalu,” Bahwa keluhan masyarakat lintas bono adalah masalah jalan. Kondisi jalan kita (jalan Lintas Bono-red) setiap tahun anggaran dikucurkan ke jalan ini. Namun kondisinya tetap mengalami kerusakan. Jadi seakan-akan anggaran yang diperuntukan untuk jalan tersebut tak nampak manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karena itu ke depan akan kita programkan kereta api untuk lintas bono,” Kata HM. Harris, Bupati Pelalawan.

Photo

 

Kereta api merupakan sarana transportasi dengan jalur yang tetap, relnya satu namun kecepatan dan ketepatan tergantung dari beberapa hal. Jalan yang tunggal atau ganda itu digunakan untuk perjalanan beberapa kereta api tiap hari dengan jadwal yang sudah diatur dan diharapkan minim adanya tabrakan antar kereta api.

Perjalanan sudah terjadwal. Calon penumpang bisa memilih jadwal keberangkatan yang tersedia, mau milih kereta jadwal pagi, siang atau malam. Mau memilih kereta ekonomi, bisnis atau eksekutif bisa di kondisikan.Punya jalur sendiri (rel). Jalur (rel) kereta api memungkinkan kereta untuk memacu dengan kecepatan tertentu sesuai dengan batas-batasnya. Bebas dari kemacetan karena punya jalur sendiri. Saat ini seluruh kereta api sudah dilengkapi dengan AC/ Pendingin Udara. KA Ekonomi lokal yang harganya super murah pun sekarang sudah dilengkapi dengan pendingin udara. Tempat duduk sesuai dengan yang tertera pada tiket. Nah ini yang bikin lega dan tenang, kita bisa memilih tempat duduk kereta.

Photo

Sekarang untuk KA Bisnis dan Eksekutif tidak dijual tiket tanpa tempat duduk, jadi semakin nyaman.Keamanan dalam kereta juga terjamin, selain ada security, juga ada polsuska serta opedagang asongan dan pengamen tidak bisa masuk ke dalam kereta api walaupun KA Ekonomi sekallipun. Namun alangkah baiknya tetap menjaga kewaspadaan terhadapt barang bawaan kita.Toilet dan ruang tunggu yang nyaman dan bersihPesan Tiket relatif lebih mudah, kapan dan dimana pun bisa pesan.Ada alat cetak tiket mandiri sehingga calon penumpang yang menukar kode booking tidak perlu antri di loket stasiun.(sbnc)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.