ASN Disdik Diciduk Saat Nyabu di Rumahnya

🅖𝙖𝙡𝙖𝙠𝙨𝙞𝙥𝙤𝙨𝙩.𝙘𝙤𝙢 – Pariaman – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanggamus terus mengembangkan penangkapan KD (52), ASN Dinas Pendidikan yang juga penjabat (Pj) Kepala Pekon (setingkat desa), dalam kasus penyalahgunaan sabu.

Pelaku mengaku awalnya coba-coba dan sudah tiga bulan mengonsumsi barang haram yang dibelinya melalui telepon.

“Baru tiga bulan ini pakai, sekali pakai Rp150 ribu dan pakainya sendirian di lantai atas rumah,” jelas KD.

Oknum Pj Kepala Pekon Pariaman, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus itu diciduk karena kedapatan mengonsumsi sabu di dalam rumahnya.

Penangkapan ini berdasarkan hasil penyelidikan atas informasi yang diberikan masyarakat jika pelaku kerap mengkonsumsi sabu di dalam rumah.

Kasat Reserse Narkoba Polres Tanggamus AKP I Made Indra Wijaya menjelaskan pihaknya terus mendalami penyedia barang haram tersebut karena KD hingga saat masih bungkam.

“Kami terus melakukan penyelidikan dari mana pelaku mendapatkan sabu,” jelasnya.

KD hanya menyebutkan membeli barang haram tersebut dari seseorang lewat telepon dan bertemu di jalan, dia mengaku membeli sabu dari orang yang berbeda seharga rp150 ribu dan dipakainya sendiri.

KD juga sudah melakukan tes urine dengan hasil positif narkoba. KD dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) atau Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Editor: Oslam

Artikel ini sudah tayang di Okezone dengan judul, Oknum ASN Dinas Pendidikan Terciduk Nyabu di Dalam Rumah.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.