Pangkalpinang – Sungguh tragis, anak kandung tebas alias bacok leher ibu kandungnya hingga tewas.

Seorang ibu rumah tangga warga Desa Lubuk, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka, Hamidah (55) tewas dibunuh. Pelakunya tidak laih tidak bukan anaknya sendiri, David (27).

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah AKP Samsul Bagja mengatakan, polisi masih mendalami motif pembunuhan ibu kandung oleh anaknya, karena keluarga korban masih dalam kondisi berduka dan sulit untuk diambil keterangan.

“Pelakunya anak sendiri, karena tersinggung dengan ucapan korban yang tak lain ibu kandungnya” jelas Kasat Reskrim, Rabu (27/12/2017) saat dihubungi detikcom.

Kejadiannya pada Senin (25/12) sekitar pukul 14.30 WIB di rumahnya tepanya di dapur. Saat itu pelaku sedang membersikan ikan dengan parang di dapur. Kemudian korban mengomel sambil berkata jangan buang air di dapur baunya amis.

“Jadi pelaku ini sedang membersihkan ikan, terus pelaku buang air dan dapat teguran dari korban (ibu pelaku) namun tidak digubris,” ujarnya, sebagaimana yang dilansir detikcom.

Karena tidak digubris, korban kemudian berkata, ‘terserah ikan itu mau diasin atau di panggang terserah kalian biar beliau saja yang menyiangnya’. Mendengara ucapan itu, pelaku gelap mata keluar dari dapur sembari membawa parang langsung mengayunkan ke arah kepala korban sebanyak 3 kali sehingga korban meninggal seketika di tempat.

“Korban langsung meninggal ditempat karena luka bacok tiga kali di bagian kepala,” tegas Samsul.

Lihat kejadian itu, kakak pelaku (Adenin) langsung mengejar dan menangkap pelaku yang keluar rumah sambil membawa parang yang digunkan untuk melukai ibunya.

“Kakak pelaku langsung mengejar pelaku dan ditangkap, tak jauh dari lokasi kejadian ada anggota polsek sedang patrol sehingga petugas langsung membawa pelaku ke polsek setempat,” ucapnya.

Petugas jajaran polres Bangka Tengah Bangka Belitung langsung mendatangi tempat kejadian untuk melakukan olah TKP, dan berhasil menyita sebilah parang, baju yang dipakai korban dan baju yang dipakai Pelaku. Hingga kini petugas masih mendalami kasus pembunuhan ibu kandung tersebut.*

Editor : Rojuli

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.