Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Bawang merah asal Malaysia yang diseludupkan melalui Pelabuhan Desa Teluk Binjai Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan ditangkap oleh jajaran Polres Pelalawan di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Selasa 25 Oktober 2016.

Bawang merah tersebut ditangkap ketika sebuah truck BM 9585 SF warna kuning yang dibawa oleh supir inisial JAH dalam perjalanan menuju Kota Pekanbaru.

Kronologis penangkapan bawang seludupan tersebut bahwa, pada hari Selasa Tanggal 25 Oktober 2016 sekira jam 11.45 WIB, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di pelabuhan Teluk Binjai Kecamatan Teluk Meranti sedang adanya bongkar muat bawang merah seludupan dari Malaysia yang akan didistribusikan ke Pekanbaru berdasarkan informasi tersebut petugas yang dipimpin Kanit III Intelkam IPDA MS. Faisal melakukan penyelidikan ke lapangan, dan bertempat di Jalan Lintas Timur Tanjung Raya pelapor memberhentikan mobil yang dimaksud untuk dilakukan pemeriksaan dari pemeriksaan tersebut didapati mobil colt diesel Nopol BM 9585 SF warna kuning memang benar bermuatan bawang merah.

Pengakuan supir berat bawang merah yang dibawanya berjumlah lebih kurang 5 ton. Dan bawang merah ini dan terhadap usaha pengakutan bawang merah tidak dilenghkapi dokumen yang sah sehingga terhadap supir dan barang bukti diamankan ke Polres Pelalawan untuk pengusutan lebih lanjut. (mk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.