Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – 5 orang buruh bangunan tertimpa bangunan masjid Nurul Iman Dusun Mekar Jaya, Desa Teluk Kabung Kecamatan Gaung Kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil). Nasip nahas buruh bangunan tersebut ketika mereka melanjutkan pekerjaan lanjutan bangunan rumah ibadah tersebut menimpa mereka.

Akibatnya, tiga dari lima orang buruh bangunan dilaporkan terluka, bahkan sempat tertimbun reruntuhan bangunan. Proses evakuasi pun cukup dramatis. 30 menit setelah kejadian, korban akhirnya berhasil dievakuasi warga dan polisi. Mereka langsung diberi perawatan medis.

“Kejadiannya Rabu (14/12/2016) sore kemarin. Saat itu lima pekerja sedang menyusun batu bata pembangunan Masjid Nurul Iman. Tiba-tiba kubah dan material runtuh menimpa mereka,” kata Kapolsek Gaung melalui Bhabinkamtibmas Sub-sektor Pospol Kecamatan Gaung, Bripka Suryawan Fadlin, seperti yang dilansir GoRiau.

Tiga orang yang buruh bangunan yang terluka itu diantaranya Ilham (18), ia mengalami cidera di leher dan kepala. Lalu Kadir (50) yang terluka di pinggang dan tulang belakang serta Ijul (42), terluka di kepala dan mendapat sembilan jahitan.

“Saat itu para korban sempat tertimbun reruntuhan kubah. 30 setelahnya, kita berhasil mengevakuasi. Ada korban yang kita rujuk ke Tembilahan menggunakan speedboat karena luka yang dideritanya. Untuk korban jiwa tidak ada,” sambung Bripka Fadlin melalui sambungan telepon.

Kuat dugaan, runtuhnya bangunan masjid ini disebabkan tidak kuatnya pondasi menahan kelebihan bobot, termasuk kubahnya, sehingga akhirnya ambruk dan menimpa ketiga korban yang sedang bekerja memasang batu bata diketinggian sekitar sembilan meter. ***

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.