Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Rombongan jemaah calon Haji Kabupaten Pelalawan sebanyak 278 jemaah dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan, H. Tengku Muhklis pada Hari Jumat Tanggal 29 Juli 2016.

Acara serimonial pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Pelalawan dimulai sekira pukul 09.00 WIB di Gedung Daerah Lhaksmanamangkudiraja. Hadir dalam acara itu Asisten dan kepala dinas/ badan jajaran setdakab Pelalawan serta tamu undangan lainnya.

Sebelum kata sambutan pelepasan dari pemerintah Kabupaten Pelalawan, dilakukan serahterima bantuan pemerintah kabupaten Pelalawan kepada jemaah calon haji Kabupaten Pelalawan berupa; baju batik dan celana panjang 1 helai, peci hitam 1 buah, kaos kaki 1 pasang dan handuk kecil warna putih satu helai untuk jemaah calon haji bagi laki-laki. Sedangkan untuk jemaah calon haji perempuan berupa; Jilbab warna cream 1 helai, kaos kaki 1 pasang, baju batik dan celana 1 pasang, sarung tangan sepasang dan 1 helai handuk kecil.

Selanjutnya juga Sekretaris Daerah menyerahkan hadiah lomba lampu colok pada perlombaan lampu colok se Kecamatan Pangkalan Kerinci. Masing-masing pemenang lomba lampu colok pada bulan puasa lalu mendapat hadiah sesuai dengan tingkatan juara. Juara 1 lomba lampu colok dibantu pemkab Pelalawan Rp 15 juta.

Setelah menyerahakan bantuan, H. Tengku Mukhlis melanjutkan kata pelepasan jeamaah calon haji Kabupaten Pelalawan. Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan meyampaikan kepada jemaah calon haji Kabupaten Pelalawan supaya menjaga kesehatan, supaya segala amal ibadah di tanah suci berjalan sebagaimana rukun dan wajibnya haji atau umroh.

“ Jaga kesehatan para jemaah calon haji. Karena dengan fisik kita sehat akan memperlancar ibadah yang kita lakukan di Madinah ataupun di Mekkah,” kata H. Tengku Mukhlis.

Selain itu Sekda Pelalawan juga menyampaikan bantuan transportasi jemaah calon haji Pelalawan. Dimana Pemerintah Kabupaten Pelalawan membantu transportasi jemaah haji tahun ini Rp1,8 juta. Acara pelepasan jemaah haji diakhiri dengan prosesi tepuk tepung tawan para jemaah oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan para perwakilan lainnya. (mk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.