BBogor

– Korban kebakaran di Kampung Gudang RT05/01, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, diungsikan ke gedung SD Empang.

Untuk sementara waktu, mereka tinggal di salah satu ruang kelas yang disediakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

“Para korban diungsikan dulu ke SD, di sana para korban dapat menginap dan tidur,” ujar Budi Hendrawan, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bogor, Senin (25/12/2017).

Selain mengungsikan para korban, pihaknya juga mendirikan dapur umum untuk memasak kebutuhan makan para pengungsi.

“Bantuan logistik sudah disalurkan. Berupa terpal, selimut, makanan siap saji, dan minuman,” sebut Budi.

Dari data sementara, korban yang mengungsi ke SD Empang ada 76 kepala keluarga atau 271 jiwa.

“Data belum lengkap karena masih tersebar, ada yang ngungsi di rumah saudara, ada juga yang masih di TKP,” kata, Mad Sari, anggota Tagana Kota Bogor.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Kampung Gidang, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Sedikitnya 40 rumah warga hangus terbakar.

Api diduga akibat dari setrikaan yang korslet dari salah satu rumah warga bernama Tuti. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dua orang lansia dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor.

Korban bernama Subur (69) dan Nurhayati (70) menderita luka saat akan menghindari amukan api yang merembet ke rumahnya itu.*

Dikutip dari : Liputan6.com

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.