2 Positif Covid-19 di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Kemarin Kamis (2/3/2020) 1 orang warga Pangkalan Kerinci dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Pasien isial R (50) warga Kelurahan Kerinci Timur.

Pada Hari ini, Jum’at (3/4/2020) bertambah lagi positif Covid-19 suami dari R yakni inisial JG (58).

Saat ini keduanya menjalani perawatan di Rimah Sakit Santa Maria dengan status Pasien Dalam Pemantauan (PDP). JG menjadi pasien ke -9 di Propinsi Riau yang paositif terinfeksi covid-19.

Menurut Asril, M. Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan yang juga jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan membenarkan bahwa saat ini 2 warga Pelalawan berinisial R (50) jenis kelamin perempuan dan JG (58)  warga Pangkalan Kerinci yang merupakan positif terinfeksi covid – 19.

“Kita sudah konfirmasi ke Propinsi dan memang benar ada tambah 1 warga Kabupaten Pelalawan lagi yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan dinyatakan positif corona setelah hasil pemeriksaan sampel atau swap dari laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) keluar,” paparnya kepada SUARAaktual.co,Jum’at (3/4/2020).

Ditambahkannya, JG sebelumnya melakukan kontak langsung dengan R istrinya yang pulang dari Jakarta. JG dirawat di Rumah Sakit Santa Maria setelah 1 hari sang istri dirawat.

Asril juga menmbahkan soal pelayanan terhadap sang istri R saat dirawat di Rumah Sakit Evarina

“Saat pemeriksaan kesehatan di Evarina, petugas telah menggunakan APD lengkap sesuai SOP, meskipun hasil lab sementara seperti diketahui melalui penyelidikan epidemologi hasil diagnosa sementara terjangkit typus dan DBD. Selanjutnya pulang dan kembali sakit sehingga dirawat di Rumah Sakit Santa Maria, “ucapnya.*

Poto: Ilustrasi internet.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.