Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Sudah 19 tahun Kabupaten Pelalawan berusia. Dalam usia yang sudah dewasa ini banyak masalah yang belum diselesaikan. Bahkan masalah ini dari tahun ke tahun seperti jalan di tempat.

Pada hal masalah ini sangat penting untuk diatasi karena menunjukan identitas perkotaan ibukota Pelalawan.

Drainase masalah utama di Pangkalan Kerinci. Dari dulu sampai saat ini belum diatasi oleh pemerintah kabupaten Pelalawan. Tak tau mengapa masalah drainase pemerintah kabupaten Pelalawan sepertinya engan menuntaskannya.

Setiap saat air mengenang di parit di Jalan Lintas Timur, Jalan Akasia dan jalan-jalan lainya. Seperti tutup mata semua pejabat di sini. Apalagi saat ini musim hujan.

Harapan tokoh masyarakat Pelalawan, Drs. H. Tengku Kashar Haroen agar pemerintah daerah Pelalawan menuntaskan masalah drainase di Pangkalan Kerinci.

“Selaku masyarakat saya berharap kepada pemerintah untuk menuntaskan drainase di Pangkalan Kerinci. Karena drainase yang bagus akan membuat ibukota Pelalawan semakin bagus. Ini macam mana mau bagus, drainase saja tak beres,” kata Wakil Ketua MKP ini.

Banyak danpak yang ditimbulkannya ketika drainase mampet atau tersumbat. Dari aspek lingkungan, aspek kesehatan dan dari aspek keindahan serta aspek lainnya.

Lalu siapa yang menyadari hal itu, apakah kesadaran masyarakat kurang atau pemerintah yang pura-pura tak sadar.

19 tahun Pelalawan sewajarnya semakin bagus dari tahun sebelumnya. Bukan semakin banyak maslah drainase yang tidak diselesaikan.(sbnc/opini)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.