Pangdam XII/Tpr Tinjau Latihan UST Tingkat Kompi Terintegrasi Satuan Jajaran

🅖𝙖𝙡𝙖𝙠𝙨𝙞𝙥𝙤𝙨𝙩.𝙘𝙤𝙢 – Bengkayang – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau pelaksanaan latihan UST (Uji Siap Tempur) tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi satuan jajaran Kodam XII/Tpr Tahun 2021 di Capkala, Bengkayang.

Latihan UST tingkat Kompi/Rai Terintegrasi satuan jajaran Kodam XII/Tpr berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 1- 5 Agustus 2021. Diikuti oleh Yonif R 641/Bru, Yonkav-12/BC, Yonarmed-16/Komposit dan Yonzipur-6/SD dan Satbanmin jajaran.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, latihan UST ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kemampuan para prajurit tingkat Kompi/Baterai apabila menghadapi tantangan tugas pertempuran di medan sebenarnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap seluruh peserta latihan dapat dengan baik mengaplikasikan seluruh materi yang sudah diterima di home base serta menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Sehingga tujuan dan sasaran latihan ini dapat diselesaikan sesuai waktu direncanakan dan sesuai standart yang diinginkan satuan.

“Karena mereka ini sedang kita persiapkan untuk mengikuti latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) di Puslatpur Martapura, Sumatera Selatan pada bulan Agustus ini,” ungkap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)*

Editor : Oslam

Foto : Istimewa.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.